Taman Pintar Yang Bikin Kamu Makin Asyik Liburannya

Sebelumnya kita membahas taman pembenahan gunung Merapi. Tak ada salahnya mengikuti perjalanan perjalanan untuk mengunjungi taman Jogja yang cerdas. Tempat ini merupakan lokasi edu-tourism yang pastinya wajib untuk dikunjungi, tempat ini menggabungkan taman bermain sekaligus wisata edukasi taman pintar, yang sangat bagus untuk dikunjungi sendiri atau dengan keluarga. Jika kita menggunakan paket wisata Jogja maka kita akan mengunjungi taman pintar ini yang memiliki beberapa wahana sebagai berikut;
Wisata Taman Pintar

Wisata Jogja Edukutaif Dengan Taman Pintar
Taman Pintar adalah tempat belajar dan bermain yang paling populer di Yogyakarta.
Tempat bermain

Di taman pintar ini tersedia ruang publik dimana pengunjung bisa menikmati dan menggunakan berbagai alat peraga yang ada secara gratis. Tentunya ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dipelajari terutama bagi anak-anak tentunya.

Rumah Paud

Di dalam gedung ini ada berbagai macam permainan edukatif untuk anak-anak terutama usia 3 sampai 5 tahun.

Kotak rumah

Di dalam gedung ini ada beberapa informasi yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi, bangunan ini terdiri dari beberapa zona seperti zona candi Borobudur, zoka keris, zona wayang, zona batik, zona air untuk kehidupan, zona pengolahan minyak gas, kota bermain zona , teknologi otomotif, zona tampilan turbulensi dan juga zona pengolahan susu.

Taman Pintar

Gedung Oval

Di gedung oval ini kita akan bisa mempelajari segala hal yang berhubungan dengan alam, sains, dll. Suara di dalam bangunan ini adalah zona iklim & gempa bumi, zona argo, zona kehidupan kuno, generator pedal, pelatih TV, zona teknologi komunikasi, Van De Graaf generator, zona nuklir, TIK melihat bumi, sudut pembuatan sains, terowongan ilusi, dan akuarium air tawar.

Rumah Memorabilia

Membangun Memorabilia adalah bangunan yang menggunakan atribut sejarah tentang kota Yogyakarta. Di dalam bangunan ini ada beberapa sejarah yang berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti sejarah Kesultanan Kesultanan, tokoh pendidikan di Yogyakarta, dan kepresidenan.

Planetarium

Disini kita akan mendapatkan berbagai macam alat peraga dalam bentuk tayangan film yang berisi tentang ruang dan juga tata surya. Dengan begitu pengetahuan tentang planetarium kita akan meningkat.

Tentunya tidak salah jika kita mengunjungi kota Jogja dan menggunakan rental mobil Jogja agar lebih mudah mencapai tempat wisata. Jangan lupa masuk smart park sebagai salah satu tujuan wisata Jogja berikutnya.

Komentar